Antusias Peserta Lomba Cipta Karya Ilmiah

Muara Sabak - Puluhan Pelajar Tingkat SLTP dan SLTA se- Kabupaten Tanjung Jabung Timur antusias mengikuti Event Lomba Karya Cipta Ilmiah yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Kegiatan ini bertujuan mengembangkan potensi dan meningkatkan minat literasi Pelajar dalam bidang karya tulis.

Pada Rabu (9/10) Kassubid Ideologi dan Kesatuan Bangsa, Muhammad Isya menjelaskan “kegiatan ini baru bergulir kembali tahun ini. Dalam Kegiatan ini pihaknya mengajak seluruh sekolah tingkat SLTP dan SLTA se-Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk ikut berpartisipasi”.

“Kami mengikuti event ini karena ingin mencari pengalaman dan menambah wawasan khususnya di bidang karya tulis”, tutur Apri Andana siswa kelas X. Harun Al-Rasyid siswa dari kelas IX juga mengimbuhkan “selain itu kami juga ingin mendapatkan pengalaman dalam menulis karya ilmiah sebelum masuk kuliah”, saat Kesbangpol Tanjabtim mewawancarai pelajar perwakilan dari SMAN 2 Tanjung Jabung Timur.

Kasubbid Ideologi dan Kesatuan Bangsa, Muhammad Isya juga menuturkan “peserta SLTP yang telah mendaftar sebanyak 24 peserta dari 17 sekolah, sedangkan peserta SLTA  sebanyak 11 peserta dari 9 sekolah”. (Zella/Resti)

 

Sekretariat Badan Kesbangpol Tanjabtim