Ketua DPRD Tanjabtim Pimpin Upacara Sumpah Pemuda

Muara Sabak - Bertempat di lapangan upacara kantor Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), upacara dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dilaksanakan, Senin (28/10/19).

Upacara yang dilaksanakan sekitar pukul 08.00 wib dan bertemakan Bersatu Kita Maju ini dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Tanjabtim, Mahrup, dengan komandan upacara Kabid Pariwisata Tanjabtim, Ulfi Rahmad, S.SPT dan yang menjadi perwira upacara pada pelaksanaan upacara tersebut diemban oleh Sekretaris KNPI Kabupaten Tanjabtim, Syamsul Khair, S.IP.

Dalam upacara tersebut, hadir pula Dandim 0419/Tanjab yang diwakili oleh Danramil 419/Muara Sabak, Kapt. Inf. Suharwo, ketua BNN Tanjabtim, AKBP. Cecep Subaryat SH, ketua MUI Tanjabtim, H. Asad Arsyad S.Ag, ketua badan Kesbangpol Tanjabtim, Abdul Rasid S.P, MH, Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan Tanjabtim, Imron TB.

Adapun peserta upacara pada pagi ini terdiri dari kepala OPD, Forkopimda, Pelajar serta Aparatur Sipil Negara yang ada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Tanjabtim.

Dalam sambutannya, Mahrup menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi - tingginya kepada tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Selain itu, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, dimana satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif.

Informasi - informasi yang bersifat destruktif mulai dari parnografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

"Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia", jelas Mahrup.

Sumber: jamberita.com