Tanjabtim Menggelar Sabak Expo 2019 di Jamtos

Muara Sabak - Rangkaian HUT Tanjabtim yang ke-20 tahun, Kabupaten Tanjabtim mengadakan pameran Sabak Expo 2019 di Jambi Town Square yang berlangsung pada tanggal 12 Oktober, terdapat penampilan Fashion Show Batik dengan tema busana pesta dan casual. Selain pameran kesenian dan kebudayaan, juga terdapat festival kuliner khas Tanjabtim dan malam harinya dilanjutkan dengan Final Bujang Gadis Tanjabtim 2019.

Dilansir dari situs resmi Kabupaten Tanjabtim, Wakil Bupati Tanjabtim, H. Robby Nahliansyah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini nantinya bukan hanya kegiatan yang bersifat seremonial belaka, namun juga menjadi penyampaian informasi kepada masyarakat Jambi, tentang kuliner, batik maupun budaya yang dimiliki Tanjabtim.

“Kami secara tegas selalu mendukung pelaku UKM, tujuannya agar perekonomian masyarakat dapat berputar,” kata Wabup Sabtu (12/10/2019) lalu.

Dalam acara Sabak Expo 2019 ini sangat menarik minat pengunjung Jamtos, dengan adanya stan-stan kuliner para pengunjung sangat antusias untuk mencicipi kudapan khas Tanjabtim. Di kesempatan tersebut Hj. Wirdayanti Romi juga meluncurkan buku dengan judul "Baza (Batik Zabak)", yaitu buku motif batik Tanjabtim yang sebagai media informasi berbagai corak batik khas Tanjung Jabung Timur.

Sementara, Ketua Dekranasda Kab. Tanjabtim Hj. Wirdayanti Romi dalam sambutannya mengatakan, dipilihnya Jamtos sebagai lokasi pelaksanaan Sabak Expo 2019, adalah untuk memperkenalkan kuliner, kesenian, budaya khususnya batik Tanjabtim ke khalayak umum. (Resti)

Kumpulan Foto Event Sabak Expo 2019

Sekretariat Badan Kesbangpol Tanjabtim