Sosialisasi Penguatan Dan Pembinaan Revolusi Mental

Gerakan Nasional Revolusi Mental dapat dipahami sebagai perubahan cara berfikir dan bekerja dalam  menciptakan karakter bangsa Indonesia yang berintegritas, mempunyai etos kerja yang tinggi dan memperkuat budaya gotong royong, yang merupakan upaya nyata bermakna strategis dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat, berdikari dan berkepribadian.

Dalam upaya menjalankan program pemerintah pada kegiatan Gerakan Nasional Revolusi Mental dengan 5 (lima) aksi nyata Revolusi Mental yaitu:

  • 1. Gerakan Indonesia Melayani
  • 2. Gerakan Indonesia Bersih
  • 3. Gerakan Indonesia Tertib
  • 4. Gerakan Indonesia Mandiri
  • 5. Gerakan Indonesia Bersatu

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada tahun 2019 ini adalah melaksanakan Sosialisasi Penguatan dan Pembinaan Revolusi Mental dengan peserta sosialisasi berasal dari beberapa sekolah SMP dan SMA sederajat baik negeri maupun swasta se-Kecamatan Berbak.

Sebagai generasi penerus bangsa, siswa diharapkan mampu memberikan kontribusi maksimal dengan melakukan perubahan cara pandang, pola pikir, sikap, prilaku, meningkatkan etos kerja dan berbudaya, yang beroirentasi pada kemajuan dan kemodernan.

Selain itu dengan Revolusi Mental juga dapat membangkitkan kesadaran dan membangun sikap optimistik  menatap masa depan dengan berprestasi tinggi, produktif dan berkarya, sehingga menjadikan bangsa Indonesia bangsa yang besar dan mampu berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain di dunia. (Isya)