Dalam Meningkatkan Wawasan Kebangsaan, Kesbangpol Tanjabtim Gelar Sosialisasi di SMPN 12 Geragai

Muara Sabak - Dewasa ini kecintaan dan kebangsaan terhadap negara sangat terkikis dan memudar karena terlena berbagai aktifitas dan perkembangan zaman, kemajuan teknologi dan informasi serta semakin kompleksnya kehidupan kita dalam bermasyarakat dan bernegara.

Pada Selasa (3/12/2019) kemarin Badan Kesbangpol Tanjabtim mengadakan sosialisasi peningkatan wawasan kebangsaan di SMPN 12 Kecamatan Geragai. Di kegiatan sosialisasi ini yang menjadi narasumber adalah Kasat Intel Polres Tanjabtim, Kasat Intel Kajari Tanjabtim dan Kepala Badan Kesbangpol Tanjabtim. Sebagaimana Tema dari kegiatan ini yakni memperkokoh jati diri bangsa melalui peningkatan kesadaran masyarakat akan nilai luhur budaya bangsa secara turun temurun.

Galeri Foto Sosialisasi Wawasan Kebangsaan SMPN 12 Geragai

Dalam sosialisasi tersebut Kepala Badan Kesbangpol Tanjabtim yaitu Abdul Rasid menyampaikan pesan dalam pidatonya,  “Pada kesempatan ini saya berharap kepada kita semua khusus adik-adik sekalian jadilah pelajar yang selalu mengedapankan nilai-nilai moral, yang baik dengan senantiasa mengedepankan budaya ketimuran yang kita miliki dalam pergaulan dan tingkah laku. Karena sehebat dan sepintar apapun kita kalau tidak punya moral yang baik, maka tidak akan menjadi apa-apa dimata manusia apalagi dimata Tuhan Yang Maha Esa”.

Selain itu siswa-siswi SMPN 12 Kec. Geragai juga cukup aktif dan antusias dalam sesi dialog dan tanya jawab, dalam sesi tersebut siswa-siswi tersebut memiliki kesempatan untuk mendapatkan ­doorprize bagi yang berani mengacungkan tangan dan menjawab. (Resti)

Bidang Binmas dan Kesbang Badan Kesbangpol Tanjabtim