Kesbangpol Tanjabtim Gelar Rakor Menyikapi Pasca Kejadian di Minahasa Utara

Muara Sabak - Badan Kesbangpol Tanjab Timur menggelar rapat koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tanjabtim, dalam rakor tersebut menjadi ajang silaturahmi dan diskusi bersama dalam menyikapi pasca kejadian di Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara dan menjaga kedamaian serta kerukunan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor Badan Kesbangpol (04/02/2020).

Dalam pertemuan tersebut tokoh lintas agama berharap masyarakat agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi. Seperti yang disampaikan Ketua MUI Tanjabtim As,ad Arsyad pada rapat tersebut kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Tanjabtim untuk tidak terprovokasi dengan kejadian perusakan rumah ibadah tersebut.

"Mari kita menjunjung tinggi kerukunan antar umat beragama dengan menjaga toleransi dan kedamaian dan keutuhan NKRI", ungkapnya.

Galeri Foto Terkait Rapat Koordinasi FKUB Pasca Kejadian di Minahasa Utara

Selain itu Kapolres Tanjung Jabung Timur  AKBP  Deden Nurhidayatullah juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur agar tidak membuat hal-hal yang mubazir seperti memposting kembali postingan yang terjadi di Minahasa Utara sehingga membuat masyarakat yang belum mengetahui hal tersebut jadi terpancing. 

Serta dalam arahannya juga mengatakan, "Terkait kasus perusakan rumah Ibadah  di Minahasa utara diharapkan kepada masyarakat Kabupaten Tanjab Timur agar tidak terprovokasi dan menyerahkan sepenuhnya pemasalahan kepada pihak berwajib". (Resti)